Kamu pasti pernah dengar perumpamaan “tuntutlah ilmu setinggi langit”. Nah, tampaknya ibu dosen yang satu ini menjunjung perumpamaan tersebut dalam menuntut ilmu. Karena yang namanya langit memang nggak berbatas.

Makanya, jika semua gelar dosen ini ditulis, maka nama dosen fenomenal ini jadi Dr. Dr. Yenita, SE, MM, MBA, MSi, MT, MH, MPD, MAK, ME, MIKOM, MMSI. Banyak banget kan? Makanya nggak heran dosen kelahiran 17 Juli 1980 ini menghebohkan media sosial karena gelarnya yang sebanyak itu.

Baca Juga : Akreditasi Universitas Tarumanagara

Buat para Untarian, terutama yang kuliah di Fakultas Ekonomi pasti sudah nggak asing lagi dengan sosok Bu Yenita ini. Pasalnya, dia merupakan dosen tetap dengan unit kerja ekonomi manajemen.

Gimana sih awalnya Yenita bisa mendapatkan gelar sebanyak itu? Jika membalik waktu, dia pertama kali mendapatkan gelar pertamanya dari FE Untar Jurusan Manajemen Perusahaan di tahun 2003. Setelah itu, dia juga mendapatkan gelar S-2 dari jurusan yang sama.

Berselang empat tahun dari gelar S2 pertamanya, Yenita mendapatkan lagi gelar S2 dari program Psikologi di Untar. Setahun kemudian, gelar S2 juga didapatkan di jurusan Teknik Industri dari Universitas Pelita Harapan. Bagaikan ketagihan menimba ilmu, dia juga mendapatkan S2 untuk Magister Ilmu Hukum dari universitas yang sama.

Nah, untung gelar doktornya, pertama kali didapatkan pada Januari 2019 dari FE Universitas Trisakti. Di sini dia membuat disertasi berjudul “Knowledge, Concern, dan Perceived Value sebagai Prediktor bagi Visit Behavioral Intention yang Dimediasi oleh Attitude dan Trust”, di mana stuinya dilakukan pada destinasi Green Tourisme di Sumatera Barat.

Dalam disertasinya tersebut, Yunita berpendapat bahwa pemerintah dan pebisnis pariwisata perlu menekankan faktor green perceived value, green knowledge, green concern, green trust, dan green attitude dalam rangka meningatkan dan memajukan green tourism di Sumatera Barat. Waduh, berat juga ya pembahasannya?

Baca Juga : Beasiswa Untuk Mahasiswa S1

Nah, buat kamu yang berencana mengambil pendidikan atau tertarik dalam bidang ekonomi dan manajemen, daftarkan diri aja di FE Untar. Siapa tahu nanti kamu jadi salah satu mahasiswa dosen keren ini!