Biaya Kuliah Kampus Swasta Terbaik di Jakarta – Pendidikan adalah hal paling utama yang harus diperhatikan. Bahkan bisa dikatakan bahwa mendapatkan pendidikan yang layak adalah hak bagi setiap orang.

Karena begitu pentingnya Pendidikan maka para siswa lulusan sekolah menengah umum maupun kejuruan harus cermat dan teliti dalam memili perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan. Sama seperti ketika memutuskan untuk menjalani jenjang karir.

Semakin tinggi pendidikan yang ditempuh, semakin banyak pula factor yang menjadi pertimbangan, Misalnya biaya pendidikan, biaya hidup, dan perusahaan mana yang akan merekrut kamu ketika lulus nanti. Bagaimanapun juga, siapa yang tidak merasa bangga ketika lulus dan mempunyai gelar sarjana dengan dengan IPK yang memuaskan.

Tips Memilih Universitas Swasta Terbaik di Jakarta Berdasarkan Perencanaan Biaya

Meneruskan pendidikan ke universitas merupakan keinginan semua siswa, Terlebih di zaman yang semakin banyak persaingan seperti sekarang ini, sebelum bahkan sesudah lulus dari SMA, banyak masyarakat mulai mencari arah untuk menempuh pendidikan selanjutnya. Karena lulusan SMA saja tidak cukup untuk menjadi bekal ketika terjun ke masyarakat.

Itu sebabnya banyak calon mahasiswa mencari informasi kesana-kemari tentang universitas terbaik dengan mutu pendidikan yang berkualitas. Banyak sekali bekal yang didapat ketika berada dibangku kuliah ataupun sesudahnya. Berikut ini adalah Tips Memilih Universitas Swasta Terbaik di Jakarta, antara lain:

1. Memiliki Bekal Ilmu yang cukup

Di jenjang ini merupakan kesempatan terbaik yang harus kamu manfaatkan. Proses belajar dengan berbagai teori, praktek dan magang akan memberikan pengetahuan baru untuk kamu dan memberi bekal berupa bakat dan ketreampilan yang berguna ketika kamu terjun ke dalam masyarakat nanti.

Dibantu oleh para pengajar yang kompeten, hal ini berdampak pada kompetensi kamu terhadap pekerjaan di perusahaan kamu bekerja dimasa mendatang. Setiap waktu, tenaga dan pikiran yang kamu korbankan pada momen ini sangatlah berharga karena masa kuliah kamu tidak akan dapat di ulang.

2. Karir

Latar belakang pendidikan menentukan nasib karir kamu. Tidak banyak perusahaan yang mau merekrut lulusan setingkat SMA/ SMK. Karena perusahaan harus menjaga citra dan integritas dari perusahaan tersebut. Caranya dengan memperkerjakan orang -orang yang kompeten dan memiliki latar pendidikan yang baik.

3. Penghasilan kamu di masa depan

Usaha tidak akan menghianati hasil, itulah pribahasa yang tepat untuk menggambarkan kondisi ini. Mendapatkan ilmu yang tinggi, mendapatkan gelar dan lulus dengan IPK terbaik, serta diterima di perusahaan ternama adalah keuntungan yang akankamu dapatkan bila kamu belajar dengan giat dan sungguh-sungguh.

Ketika kamu terjun ke dunia kerja niscaya perusahaan akan menghargai gelar dan keseriusan kamu ketika sedang bekerja dengan memberikan karir dan penghasilan yang tinggi.

Pada jaman ini, tidak ada perusahaan yang mau memperkerjakan karyawan tanpa memiliki ketrampilan khusus. Untuk itu, ketika berada di perguruan tinggi, manfaatkan waktumu dengan belajar secara serius. Setelah itu, jangan lupa untuk mengembangkan ketrampilan dan bakat kamu.

Karena kamu tidak akan diterima jika tidak memiliki kemampuan yang menonjol. Karena itu yang paling dibutuhkan oleh beberapa perusahaan. Setiap perusahaan yang berkembang dan maju selalu ditentukan oleh kualitas pekerjanya.

4. Keberadaan

Keberadaan yang dimaksud adalah status sosial dimata orang -orang. Bukan hanya kepuasan atau kebanggaan dengan keberadaan kita sebagai mahasiswa, seperti mengunggah foto-foto pada saat kuliah, di laboratorium, magang untuk membuktikan keberadaan kamu sebagai seorang mahasiswa, untuk menunjukkan kamu sebagai orang mampu.

Padahal, hal tersebut tidak baik. Karena jika menunjukkan keberadaan kamu hanya akan membuat kamu tidak mendapat apa-apa. Namun banyak juga diantara mahasiswa yang memilih bekerja sambil kuliah. Hal ini pun sangat baik untuk meringankan biaya kuliah.

Seperti yang telah diketahui, bahwa dalam menempuh perguruan tinggi, tahap terakhir untuk menimba ilmu yang baik itu dimulai dari pendidikan Diplomamaupun S-1. Disinilah banyak bermunculan lulusan-lulusan berbakat, diterima diperusahaan ternama, mendapat promosi, dan sebagainya.

Untuk dapat memiliki jenjang karir yang baik, maka sebelum masuk ke universitas kamu harus bisa memilih jurusan dan Kampus Swasta Terbaik di Jakarta yang memiliki visi misi serta tujuan yang mampu mendukung masa depan para lulusannya dengan bekal ilmu dan keterampilan yang dibutuhkan.

Pertanyaannya adalah berapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat berkuliah di kampus seperti disebutkan diatas?

Ketika memutuskan untuk melanjutkan pendidikan maka yang harus dilakukan adalah melakukan persiapan. Khususnya persiapan masalah finansial. Tanpa persiapan, yang matang akan berdampak buruk di hari depan nantinya. Bisa saja kamu mengumpulkan uang terlebih dahulu, jika misalnya keuangan orang tua kamu tidak mendukung, atau kamu juga bisa kuliah sambil bekerja agar biaya hidup dan biaya pendidikan seimbang dan bisa saling menutupi.

Mengikuti program beasiswa juga bisa menjadi pilihan buat kamu jika tidak ingin mengeluarkan uang banyak. Tetapi keseriusan kamu dalam belajar sangat dibutuhkan, sehingga ketika menghadapi test, nama kamu tercantum menjadi salah satu yang mendapatkan beasiswa.

Baca Juga : Beasiswa Untuk Mahasiswa S1

Saat keuangan kamu sudah cukup untuk melanjutkan studi ke universitas, maka waktunya untuk mencari Kampus Swasta Terbaik di Jakarta dan berkualitas, terjamin serta tidak mahal namun memiliki kualitas Pendidikan yang baik. Baik itu perguruan tinggi negeri (PTN) atupun perguruan tinggi swasta (PTS). Jika membahas tentang universitas yang berkualitas dengan mutu pendidikanyang bagus dan terjangkau, maka kamu boleh mencari informasi tentang UNTAR.

Sebagai universitas swasta kampus ini tidak diragukan keberadaannya sebagai salahsatu yang terbaik di Jakarta.

Keuntungan Belajar di UNTAR Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Universitas Tarumanagara ( UNTAR) universitas ini mempunyai 3 kampus yang terletak di Jakarta. UNTAR sudah didirikan sejak tahun 1959 oleh Yayasan Tarumanagara. Fakultas pertama yang didirikan adalah Fakultas Ekonomi. Setelah itu kemudian berkembang dan maju sampai saat ini hingga berhasil menciptakan banyak fakultas yang bisa kamu pilih

Kenapa harus memilih UNTAR?

Seperti yang telah kamu ketahui, bahwa saat ini banyak universitas swasta yang baik di Jakarta. Untuk itu, kamu harus lebih selektif dalam menentukan pilihan, Supaya kamu bisa mendapatkan universitas yang sesuai dengan harapan. Alasan mengapa UNTAR menjadi universitas swasta yang direkomendasikan karena UNTAR adalah perguruan tinggi swasta pilihan yang terbaik di Jakarta. Beberapa keuntungan ketika kamu belajar di UNTAR, antara lain:

Sudah Terakreditasi

UNTAR dikenal sebagai universitas Enterpreneur yang telah terakreditasi dan unggul di kelasnya. Selain itu, juga telah menerima sertifikasi ISO 9001: 2015. Tidak hanya itu saja, akreditasi perpustakaan UNTAR sekelas dengan universitas swasta yang telah terakreditasi A, bintang 3.

UNTAR Masuk dalam Peringkat Nasional

UNTAR saat ini telah masuk ke dalam peringkat nasional PT: 34 dan peringkat nasional sebagai PTS: 8, Selain itu, UNTAR juga memiliki keutamaan dibidang klaster penelitian. UNTAR adalah universitas swasta yang diunggulkan. Sehingga, kamu tidak perlu ragu memilih UNTAR sebagai universitas tempat kamu melanjutkan pendidikan.

UNTAR itu meskipun terdaftar sebagai universitas swasta, kampus ini sangat bergengsi. Terbukti dari para lulusan UNTAR yang berprestasi.

UNTAR Memiliki Banyak Program Studi

Seperti yang telah diketahui, bahwa menurut pangkalan data pendidikan tinggi, ada sebanyak 400 universitas di Jakarta yang terbagi menjadi beberapa kelompok, Misalnya saja, seperti politeknik, akademi, institut, sekolah tinggi, dan universitas. Salah satu yang terbaik diantaranya adalah Universitas Tarumanagara (UNTAR).

Tentu saja sebagai perguruan tinggi swasta yang unggulan, hal ini memberikan keuntungan tersendiri untuk Anda yang sedang mencari tempat kuliah. Karena saat ini UNTAR terdapat banyak sekali pilihan fakultas yang bisa kamu pilih. diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Komunikasi, dan juga Fakultas Seni Rupa dan Desain

Seperti yang telah kamu ketahui, bahwa universitas di Jakarta berjumlah ratusan. Sehingga, kualitas dan akreditasi BAN PT menjadi poin penting yang harus kamu perhatikan, selain itu pastikan juga peringkat universitasny juga baik. Minimal peringkat A seperti UNTAR

Banyak Transportasi Umum yang dapat digunakan ketika berkuliah di UNTAR!

Kamu pasti tidak asing dengan kawasan di Jakarta. Seperti yang telah kamu ketahui, bahwa umumnya Jakarta memiliki banyak sekali kendaraan transportasi yang bisa kamu pilih. Kamu bisa menggunakan KRL commuter line, bus trans Jakarta, MRT, taksi, atau kendaraan online.

Ada banyak alat transportasi umum yang bisa memudahkan kamu menuju UNTAR. Cukup pilih kendaraan yang kamu inginkan, dijamin anti ribet. Anda juga bisa memilih KRL bila ingin terbebas dari kemacetan.

Fasilitas UNTAR Lengkap dan dilengkapi dengan Teknologi Canggih!

Sebagai salah satu kota yang bergengsi. Gaya hidup di Jakarta serba mengandalkan teknologi. Bahkan, dalam dunia pendidikan di UNTAR memanfaatkan teknologi dalam berbagai aspek melalui fasilitas dan sarana yang digunakan.

Universitas Tarumanagara akan menjalin kenyamanan kamu selama berkuliah dengan fasilitas yang ada. Terlebih tidak hanya dengan teknologi yang mendukung UNTAR juga menunjang dengan berbagai fasilitas lain, misalnya saja seperti perpustakaan, lembaga keilmuan, lembaga riset, dll.

Mendapat Kesempatan untuk Meraih Beasiswa

Apakah saat ini kamu sedang berencana mendapatkan sebuah beasiswa? Di UNTAR menyediakan beasiswa melalui jalur prestasi? UNTAR selain mempunyai banyak beasiswa pilihan bagi para mahasiswa juga bisa memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti short course hingga pertukaran pelajar antar negara. Selain UNTAR juga menjalin bekerja sama dengan berbagai pihak. Baik itu bekerja sama dengan universitas lain dan perusahaan juga.

Baca Juga : Beasiswa Universitas Tarumanagara

Berpeluang Besar Magang di Perusahaan Besar

Sebagai kota metropolitan dan juga pusat bisnis, membuat jumlah perusahaan besar di Jakarta dari skala naional sampai dengan multinasional semakin meningkat. Maka dari itu jika kamu memilih UNTAR, maka kamu akan mendapatkan kesempatan bekerja/ magang di perusahaan besar. Apalagi UNTAR sendiri telah bekerja sama dengan banyak perusahaan. Sehingga, dengan jaringan yang baik ini memberikan kesempatan bgi kamu untuk magang di perusahaan tersebut.

Dengan hasil alumni yang telah lulus daari UNTAR yang terbukti telah berkinerja baik. Sehingga, banyak perusahaan besar menjadikan setiap lulusan UNTAR sebagai priortas. Karena rekam jejak yang bagus!
Berkesempatan Diajar oleh Dosen Profesional dengan 13 Gelar Akademik

Tentunya kamu pernah mendengar tentang perumpamaan, tuntutlah ilmu setinggi langit. Perumpamaan ini sepertinya dipraktekkan oleh salah satu dosen di UNTAR. Dimana beliau telah menuntut ilmu setinggi langit. Bahkan, UNTAR memiliki dosen fenomenal yang memiliki 13 gelar akademik. Beliau adalah Dr. Dr. Yenita, SE, MM, MBA, Msi, MT, MH, MPD, MAK, ME, MIKOM, MMSI.

Tidak heran bila dosen yang lahir tanggal 17 Juli 1980 ini telah berhasil menghebohkan media sosial dengan prestasi yang telah dicapainya. Semua orang yang menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi tentunya tidak asing dengan Bu Yenita. Karena beliau adalah dosen tetap yang memiliki unit kerja dibidang ekonomi manajemen.

Bu yenita mendapatkan gelar-gelar tersebut dimulai dari gelar pertamanya di Fakultas Ekonomi UNTAR jurusan Manajemen pada tahun 2003 yang lalu. Selanjutnya, beliau berhasil mendapat gelar S-2 di bidang yang sama.

Berlanjut 4 tahun kemudian, setelah mendapat gelar S2 pertamanya, beliau berhasil meraih gelar S2 lagi dari program Psikologi di Universitas Tarumanagara. Selanjutnya, satu tahun kemudian, beliau mendapat gelar S2 kembali di jurusan Teknik Industri Universitas Pelita Harapan. Pendidikannya tidak sampai disitu saja, beliau juga meraih gelar S2 dari Magister Ilmu Hukum pada universitas yang sama.

Sementara itu, gelar doktor pertama diraihnya di bulan Januari 2019 yang lalu dari Fakultas Ekonnomi Universitas Trisakti. Disinilah kemudian beliau menerbitkan disertasi, dengan judul, “knowledge, Concern, dan Perceived value menjadi Prediktor untuk Visit Behavioral intention yang sudah dimediasi Attitude dan Trust”. Studinya tersebut digelar dalam destinasi Green Tourism yang ada di Sumatera Barat.

Dalam disertasi yang berhasil ditulis, Ibu Yenita menyatakan bahwa seharusnya pebisnis pariwisata dan pemerintah harus menekankan faktor terkait green knowledge, green perceived value, green concern, green attitude, dan juga green trust untuk meningkatkan kemajuan green tourism yang ada di Sumatera Barat. Jika kamu tertarik untuk mengambil pendidikan Ekonomi dan Manajemen seperti beliau, langsung saja daftarkan diri ke universitas UNTAR sekarang juga.

Baca Juga : Pendaftaran Universitas Tarumanagara

Lokasi kampus 1 terletak di Jalan S. Parman. Kampus 2 berada di Jalan Arteri S. Parman, Grogol, Jakarta Barat. Sedangkan, kampus 3 terletak di Jalan Cilandak Raya, Jakarta Selatan. Dengaan lokasi yang strategis membuktikan bahwa Universitas mengutamakan kemudahan bagi para mahasiswa untuk menuju kampus.

Bahkan dengan menggunakan berbagai jenis transportasi, kamu bisa menuju ke lokasi ini dengan mudah. Misalnya, menggunakan busway. jika kamu tinggal di daerah Jakarta barat, maka kamu sangat beruntung! Selain memiliki letak yang strategis, UNTAR jadi sangat dekat dengan pusat perbelanjaan. Sehingga, kamu bias dengan mudah mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan untuk melepas kepenatan.

Beberapa tempat yang bisa dikunjungi saat lelah belajar dari kampus swasta terbaik di Jakarta adalah berjalan-jalan ke Taman Angrek, Central Park, dan juga Citraland yang jaraknya tidak jauh dari Universias Tarumanagara. Tak heran jika saat ini UNTAR merupakan universitas yang banyak diminati masyarakat. Universitas ini sudah terbukti mampu menciptakan lulusan yang berkompeten dibidangnya.

Bahkan universitas ini telah terbukti mampu menciptakan lapangan kerja bagi para lulusannya. Lulusan dari UNTAR yang berhasil menjadi seorang entrepreuner didukung oleh visi misi dan tujuan yang jelas dari UNTAR. Karena UNTAR memiliki integritas dan jiwa entrepreneurship yang baik, khususnya di era globalisasi serta adanya persaingan dunia kerja yang semakin ketat.

Keberhasilan lulusan UNTAR tidak terlepas dari peran universitas dalam mempersiapkan para mahasiswanya dengan melalui berbagai macam program, layanan, fasilitas, serta kurikulum yang lengkap dan mendukung. Selain itu, UNTAR juga menyiapkan para mahasiswa untuk menjadi lulusan yang kompeten disegala bidang dengan dukungan dari atau team pengajar yang berkualitas.

Fakultas dan Akreditasi UNTAR Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Tidak perlu diragukan lagi UNTAR menjadi perguruan tinggi favorit Sebagai wadah untuk menciptakan pengusaha hebat dimasa depan dengan memanfaatkan jaringan perusahaan besar yang telah bekerja sama melalui program magang membuat mahasiswa lebih siap ketika berwirausaha.

Berikut adalah beberapa beberapa fakultas yang paling diminati di Universitas Tarumanagara:

Ekonomi, Hukum, Teknik, Kedokteran, Psikologi, Seni Rupa dan Desain, dan Teknologi Informasi termasuk 3 Program Magister seperti, Program Magister Ilmu Hukum, Magister Teknik Sipil, dan Program Magister Manajemen.

UNTAR termasuk salah satu universitas yang sangat direkomendasikan untuk kamu Karena telah terakreditasi, di setiap program studi telah memiliki nilai akreditasi “A” dan “B”. Seperti yang diketahui bahwa akreditasi adalah penilaian yang ditujukan kepada sebuah universitas terhadap kelayakan dan kualitas dari setiap program studi. Tidak hanya itu saja, semua jurusan UNTAR juga telah diakui oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Baca Juga : Akreditasi Universitas Tarumanagara

Itu artinya, setiap jurusannya telah resmi. Yang lebih menariknya lagi adalah, ternyata UNTAR sendiri juga telah memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Maka dari itulah, UNTAR adalah pilihan yang tepat jika kamu smencari universitas yang bagus di Jakarta. Dengan adanya akreditasi yang baik, menjadi acuan untuk mendaftar.

Akreditasi ini biasanya akan ditinjau ulang setiapi lima tahun sekali. Dengan pengalaman selama 60 tahun, UNTAR memiliki fakultas terbaik dengan jumlah peminat yang banyak serta menyandang akreditasi A, pada fakultas kedokteran.

Pentingnya Akreditasi dalam Lembaga Pendidikan

Jika sebelumnya sudah kami jelaskan mengenai akreditasi UNTAR, maka setelah itu akan kami jelaskan tentang peran akreditasi dalam sebuah lembaga pendidikan. Berbicara tentang akreditasi, tentunya hal ini sudah tidak asing bagi kamu. Khususnya jika kamu sudah masuk di bangku sekolah atau kuliah. karena umumnya di gerbang sekolah/ kampus tertentu tertulis tingkat akreditasi. misalnya saja seperti UNTAR. Dimana ada tulisan Akreditasi A atau Terakreditasi BAN-PT.

Hampir setiap sekolah dan universitas umumnya akan menuliskan akreditasinya di brosur, media sosial, dan website resminya. Hal ini juga dilakukan oleh Universitas Tarumanagara. Karena tujuan utama menyampaikan akreditasi di sebuah universitas adalah menjangkau mahasiswa sebanyak banyaknya.

Dengan begitu, mereka mau langsung mendaftar di ajaran baru yang sedang digelar oleh universitas tersebut. Padahal, meskipun sudah disebutkan tingkat akreditasinya, tidak semua orang tahu tentang pengertian dari akreditasi dan apa manfaatnya untuk lembaga pendidikan tersebut. Maka dari itu, kali ini akan kami bahas mengenai pengertian dari akreditasi yang sering digembar-gemborkan oleh lembaga pendidikan.

Pengertian akreditasi adalah sebuah penentuan standar mutu kualitas dan juga kompetensi pada sebuah lembaga pendidikan dari badan akreditasi. Yang memiliki wewenang untuk memberikan penilaian kampus di Indonesia adalah BAN-PT. Yaitu Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Singkatnya, akreditasi adalah nilai sebuah perguruan tinggi, sekolah, dan kampus yang kriterianya telah ditentukan.

Setiap 5 tahun sekali, akreditasi dalam setiap lembaga pendidikan selalu dievaluasi. Itulah sebabnya kenapa banyak universitas terkenal, seperti Universitas Tarumanagara selalu berusaha keras untuk meningkatkan layanan dan kualitasnya. Supaya akreditasinya bisa diakui oleh masyarakat luas. Dengan begitu, posisi UNTAR bisa tetap berada di posisi atas.

Karena dengan akreditasi ini nantinya lulusan mahasiswa akan terjamin. Bagaimanapun juga, akreditasi adalah salah satu kualifikasi supaya kamu bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Itu artinya, dengan akreditasi ini universitas mendapat pengakuan formal dari lembaga pendidikan atas kemampuanya dalam mengelola dan menjalankan fungsinya sebagai Lembaga Pendidikan tinggi.

Tidak hanya itu, dengan akreditasi ini para warga dapat terlindungi dari penipuan dalam didunia pendidikan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, untuk mengeetahui golongan dari masing-masing perguruan tinggi, berikut ini adalah daftar skor akreditasi berdasarkan nilai yang diperoleh, antara lain:

1. Akreditasi A nilainya sekitar 361 hingga 400.
2. Akreditasi B nilainya sekitar 301 hingga 360.
3. Akreditasi C nilainya sekitar 201 sampai dengan 300.

Sementara itu, peringkat penilaian BAN-PT diberikan kepada lembaga pendidikan. Misalnya seperti akreditasi UNTAR meliputi 2 hal, yaitu: Akreditasi Lembaga dan Program Studi. Lebih lengkapnya akan kami jelaskan di bawah ini:

Untuk akreditasi lembaga, terdiri atas izin penyelenggaraan, kinerja perguruan tinggi, relevansi penyelenggaraan program pendidikan beserta pembangunannya, persyaratan dan kelayakan dari penyelenggaraan, dan juga efisiensi terhadap proses pengelolaan perguruan tinggi.

Sedangkan yang meliputi akreditasi program studi adalah, izin penyelenggaraan program studi, identitas, kesesuaian terhadap penyelenggara program studi terhadap Undang-Undang, sarana dan prasarana, relevansi dari penyelenggaraan terhadap program studi, produktivitas program studi, dan efisiensi penyelenggaraan program studi.

Aspek Penentu Akreditasi Lembaga Pendidikan

Pada dasarnya, klasifikasi penilaian terhadap 2 akreditasi yang telah disebutkan sebelumnya ditentukan dalam 3 aspek. Yaitu, berdasarkan kualitas, relevansi, dan efisiensi. Sehingga, setiap lembaga pendidikan yang telah terakreditasi dapat meningkatkan kinerjanya dengan baik. Dengan begitu, akreditasi yang diperbarui setiap 5 tahun sekali peringkatnya tidak mengalami penurunan. Seperti itulah landasan dasar yayasan Tarumanagara saat mengelola Universitas Tarumanagara.

Dari sinilah nilai akreditasi UNTAR tetap berada diurutan atas, yaitu melalui akreditasi A, maka setiap hal penting yang telah disebutkan di atas harus dijadikan sebagai perhatian utama oleh yayasan Tarumanagara. Semua cara telah diupayakan agar kualitas pendidikan dan lingkungan UNTAR selalu terjaga dan terhindar dari hal yang dapat merusak citra universitas tersebut.

Itulah sebabnya ketika kamu melanjutkan pendidikan lebih tinggi setelah lulus dari SMK atau SMA, kamu perlu mencari tahu akreditasi dari perguruan tinggi tersebut. Apakah memiliki akreditasi A, B, atau bahkan C. Peringkat tersebut menentukan ijazah yang kamu dapat setelah lulus dari universitas tersebut.

Baca Juga : UNTAR Perguruan Tinggi Terbaik di Jakarta Barat

Hal ini mempengaruhi saat kamu melamar pekerjaan dengan menggunakan ijazah dari universitas tersebut. Apalagi saat ini hampir sebagian besar perusahaan besar mencantumkan persyaratan penting bagi calon karyawannya. Salah satunya adalah lulusan dari universitas terakreditasi A.

Tujuan Akreditasi

Peringkat akreditasi yang diperoleh UNTAR ssaat ini adalah hasil kerja keras semua pihak yang telah bekerja sama dalam menciptakan universtias yang profesional. Baik dari segi kualitas, mutu, dan layanan bagi mahasiswa yang telah berkuliah di Universitas Tarumanagara.

Penilaian BAN-PT melalui akreditasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kinerja lembaga pendidikan tersebut telah memenuhi standart dan telah sesuai dengan nilai dan peringkat akreditasinya. Disamping itu, akreditasi tersebut diberikan untuk memberikan informasi seputar langkah pembinaan yang harus dilakukan baik bagi pemerintah, lembaga pendidikan, maupun bagi partisipasi masyarakat.

Manfaat Akreditasi untuk UNTAR Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Manfaat akreditasi Universitas Tarumanagara bagi lemabga pendidikan dan mahasiswa yang terkait adalah sebagai berikut ini:

Mencerminkan Kualitas

Akreditasi adalah cerminan kualitas yang telah dimiliki oleh sebuah perguruan tinggi. Itu artinya, jika sebuah universitas mempunyai akreditasi yang baik, seperti, maka mutu dan kualitas perguruan tinggi tersebut juga semakin sempurna!

Perlindungan

Dengan akreditasi tersebut memberikan jaminan terhadap mutu UNTAR. Dimana perguruan tinggi yang telah terakreditasi merupakan universitas yang sudah memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan BAN-PT.

Memikat Calon Mahasiswa Baru

Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi juga berdampak pada dunia pendidikan, saat ini para calon mahasiswa melakukan pengecekan terhadap akreditasi universitas tujuannya melalui berbagai mediateknologi, Karena itu banyak lembaga pendidikan mulai menggunakan akreditasi peringkatnya untuk menarik minat para calon mahasiswa .

Keberadaan mahasiswa baru mrupakan faktor penting sebuah perguruan tinggi. Semakin banyak mahasiswa yang mendaftar di sebuah universitas, dapat menggambarkan semakin baik kualitas dari perguruan tinggi tersebut.

Proyek Institusi

Setiap universitas, seperti UNTAR menggunakan akreditasinya dalam mengajukan proyek institusi. Semakin baik nilai sebuah akreditasi membuat proyek institusi yang dapat diambil menjadi semakin besar. Sama seperti akreditasi yang dimiliki oleh Universitas Tarumanagara. Dimana akreditasi rata-ratanya bernilai A.

Sehingga, kesempatan untuk mengajukan proyek bernilai tinggi semakin besar. Hal ini berbeda dengan universitas yang masih terakreditasi B dan C dengan pengajuan proyek yang masih terbatas.

Kesempatan menjadi PNS semakin Besar

Setiap mahasiswa yang berhasil lulus dari universitas yang baik seperti UNTAR, maka peluang untuk diterima menjadi pegawai negeri sipil semakin besar. karena salah satu persyaratan utama untuk diterima menjadi PNS adalah sebagaii lulusan perguruan tinggi yang telah terakreditasi. Sehingga, semakin bagus peringkat akreditasi sebuah kampus swasta terbaik di Jakarta maka kesempatan untuk diterima menjadi PNS semakin besar.

Lebih Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Tidak hanya PNS, namun pada beberapa perusahaan memberikan persyaratan khusus bagi calon karyawan yang melamar. Salah satu persyaratan utamanya yaitu akreditasi kampusnya harus memiliki peringkat A atau minimal B.

Maka dari adalah sebuah kebanggaan apabila kamu dapat menjadi bagian dari Universitas Tarumanagara. Karena terdaftar dalam akreditasi A. Meskipun sebenarnya kualitas akreditasi dan lulusan sebuah universitas itu juga tergantung dari kualitas dosen pengajarnya. Setiap dosen berperan penting dalam menentukan nilai akreditasi dan menjamin lulusan yang profesional dan berkualitas.

Dari sinilah setiap dosen akan selalu dituntut untuk memiliki tanggung jawab terhadap sprogram studi yang diajarkandi perguruan tinggi. Setiap dosen wajib mempunyai kesadaran tinggi tentang akreditasi yang dimilikinya. Dan menyadari pentingnya akreditasi bagi lulusan dan kelanjutan dari studinya.

Itu artinya, kualitas pendidikan universitas bisa meningkatkan mutu dari perguruan tinggi tersebut. Dari sinilah dapat disimpulkan bahwa akreditasi Universitas Tarumanagara dapat memberikan manfaat untuk semua pihak. Baik orang tua, wali mahasiswa, pemerintah, bursa kerja, maupun mahasiswa itu sendiri. Tidak hanya itu saja, dengan akreditasi tersebut UNTAR menjadi semakin baik dan meningkat dari segi standar mutu pendidikannya.

Hasil akreditasi dapat digunakan sebagai dasar pertimbangan dalam mentransfer kredit sebuah universitas. Agar dapat diakui instansi lain .Setelah melihat pengertian dan manfaat akreditasi, maka hal ini bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan ketika mendaftar ke UNTAR.

Fasilitas UNTAR Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Fasilitas yang disediakan dalam mengembangkan ketrampilan para mahasiswa sangat baik. Karena, UNTAR didukung olehtenaga pengajar yang profesional dan berkualitas. Dimana sebagian besar tenaga pengajarnya memiliki gelar S2.

Selain didukung dengan tenaga pengajar yang profesional, terdapat fasilitas pendukung lainnya. Berupa perpustakaan khusus bagi mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan belajar mahasiswa. Perpustakaan ini dibangun sebagai sarana pusat sumber belajar mahasiswa.

Selain itu, UNTAR juga memiliki beberapa laboratorium yang bagus dan lengkap.  Diantaranya laboratorium bahasa Inggris, lab. Komputasi, lab. Aplikasi komputer, lab.komputer akuntansi, lab. statistika serta lab. Perpajakan. Semua fasilitas tersebut disediakan untuk mendukung proses belajar mengajar.

Biaya Pendidikan di UNTAR Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Untuk biaya Pendidikan di UNTAR terdiri dari biaya per-SKS (Satuan Kredit Semester ), SPP ( Sumbangan Pengembangan Pendidikan), dan BPP (Biaya Penyelenggaraan Pendidikan). Lebih lengkapnya, rinciannya adalah sebagai berikut ini:

Pendidikan Dokter & Profesi Dokter – untuk jurusan kedokteran besaran biaya SPP adalah Rp 350.000.000, – dengan biaya BPP sebesar Rp 28.000.000, -. Dan biaya per blok adalah Rp 3.500.000, -.(setiap blok terdiridari 8-10sks)

Arsitektur – Untuk jurusan ini harus mengeluarkan biaya SPP sebesar 45.000.000, biaya BPP sebesar Rp 12.500.000, – dan biaya per sks, sebesar Rp 375.000, -.

Teknik Sipil – SPP sebesar Rp 25.000.000, – biaya BPP sebesar Rp 12.000.000, – dan biaya per SKS sebesar Rp 375.000, -.

Akuntansi Bisnis – Biaya SPP-nya adalah sebesar Rp 25.000.000, – biaya BPP sebesar Rp 8.500.000, – serta biaya per-SKS sebesar Rp 375.000, -.

Desain Interior – Biaya SPP-nya adalah sebesar Rp 28.000.000, – biaya BPPnya adalah Rp 10.000.000, – dan biaya per SKS adalah sebesar Rp 375.000, -.

Desain Komunikasi Visual – Biaya SPPnya adalah 30.000.000, biaya BPP-nya adalah Rp 9.500.000, -, dan biaya per SKS adalah Rp 325.000, -.

Psikologi – Biaya SPP adalah Rp 25.000.000, – biaya BPP adalah Rp 8.000.000, – dan biaya per SKS adalah Rp 375.000, -.

Manajemen Bisnis – Untuk biaya SPP adalah Rp 25.000.000, biaya BPP sebesar Rp 8.000.000, – dan biaya per SKS adalah Rp 325.000, -.

Hukum – Untuk biaya SPP-nya adalah sebesar Rp 25.000.000, – biaya BPP-nya adalah Rp 8.000.000, – dan biaya per SKS adalah Rp 375.000, -.

Teknik Industri – Biaya SPP adalah Rp 18.000.000, – biaya BPP sebesar Rp 7.5.00.000, – dan biaya per SKS adalah Rp 375.000, -.

Ilmu Komunikasi – Biaya SPP adalah sebesar Rp 24.000.000, – biaya BPP sebesar Rp 8.500.000, – dan biaya per SKS sebesar Rp 375.000, -.

Teknik Informatika – Biaya SPP sebesar Rp 21.000.000, – biaya BPP sebesar Rp 7.000.000, – dan biaya per SKS sebesar Rp 325.000, -.

Sistem Informasi – Biaya SPP sebesar Rp 17.000.000, – biaya BPP sebesar Rp 7.500.000,- dan biaya per SKS sebesar Rp 375.000, -.

Teknik Elektro – Biaya SPP sebesar Rp 17.000.000, – biaya BPP sebesar Rp 7.000.000, – dan biaya per SKS sebesar Rp 375.000, -.

Teknik Mesin – Dengan biaya SPP sebesar Rp 18.000.000, – biaya BPP sebesar Rp 7.000.000, – dan biaya per SKS sebesar Rp 375.000, -.

Alasan mengapa memilih UNTAR sebagai tempat berkuliah adalah karena kampus ini begitu peduli dalam bidang kewirausahaan para mahasiswa dimasa mendatang. Selain itu, UNTAR juga membentuk mahasiswa untuk memiliki tingkat kompetensi yang tinggi. dengan memberikan berbagai macam program yang efektif untuk mengembangkan keahliannya.

Bca Juga : Biaya Universitas Tarumanagara Terbaru

Selain itu terdapat berbagai promosi maupun bonus yang ditawarkan UNTAR bagi para mahasiswa. Salah satunya adalah melalui program Enterpreneur Week (pekan wirausahawan mahasiswa). Program Enterpreneur Week ini adalah salah satu bentuk inovasidari universitas ini. Dimana UNTAR memberikan kesempatan dan ruang bagi para mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan mereka.

Selain itu melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), UNTAR juga mendukung berbagai acara diluar dari kegiatan akademis.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu para mahasiswanya dalam menemukan bakat dan keterampilan mereka sesuai dengan minat masing-masing.

Demikian pembahasan seputar Universitas Tarumanagara sebagai universitas swasta yang memiliki mutu pendidikan terjamin yang wajib kamu ikuti. Selamat memilih Biaya Kuliah Kampus Swasta Terbaik di Jakarta dan sukses selalu!