Buat para Untarian, tentu aja kabar ini membanggakan. Gimana nggak, secara tiga mahasiswa Teknik Sipil Untar berhasil memenangkan juara pertama kompetisi tingkat dunia International Concrete Competition 2019.

Ketiga mahasiswa Teknik Sipil Untar itu adalah Jason Ongkosurya, Kenny Colin Tengsejing, dan Pamela Anggita. Kemenangan ini tentu aja membuktikan bahwa mahasiswa Teknik Sipil Untar mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain pada kompetisi berkaliber internasional.

International Concrete Competition 2019 sendiri merupakan kompetisi tahunan di mana pesertanya dituntut untuk mengeluarkan ide-ide inovatif, kreatif, serta teknologi baru dalam menciptakan beton. Untuk pesertanya diikuti oleh mahasiswa D3, D4, dan S1 dari berbagai perguruan tinggi yang nggak cuma dari dalam negeri aja, tetapi juga mancanegara.

International Concrete Competition 2019 berlangsung pada 27-28 September 2018 dengan tema “Innovation on Accurate Quality and Eco-Friendly Self-Compacting Concrete”. Kompetisi ini merupakan bagian dari rangkaian kegitian Civil Expo yang diselenggarakan Program Studi Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh September (ITS) Surabaya.

Kemenangan ketiga mahasiswa Teknik Sipil Untar ini tentu bukan sebuah kebetulan. Hal ini dikarenakan Untar memang serius melakukan berbagai pengembangan yang berkaitan dengan mutu pendidikan.

Nggak heran, Untar telah memperoleh akreditasi A dari BAN PT yang berarti perguruan tinggi ini dipercaya sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan yang unggul. Bahkan, tahun ini Untar berada di peringkat ke-34 dalam daftar perguruan tinggi nasional tahun 2019 yang dibuat oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Fakultas Teknik Sipil Untar sendiri memiliki misi menghasilkan lulusan teknik yang kompeten, berintegritas, profesional dan berjiwa entrepreneur. Kampus ini ingin mengembangkan & memanfaatkan ilmu, teknologi & seni secara berkesinambungan untuk mencapai keunggulan institusi & peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kemudian membentuk sumber daya manusia yang unggul dan berdedikasi untuk mendukung pertumbuhan organisasi. Mengembangkan jejaring dengan berbagai pihak dalam hubungan yang saling menguntungkan.

Jadi, buat kamu yang pengen cari tempat kuliah unggulan, tentu aja Untar jadi tempat yang wajib banget kamu pertimbangkan!